Kupon untuk membuat iklan di Facebook


Sebagian pengguna Facebook yang berasal dari Indonesia yang berumur antara 18 sampai dengan 40 tahun dan yang ingin memasang iklan di facebook dengan gratis. Sebenarnya bukanlah maksud saya terlalu banyak berkorban sampai harus memasang iklan di situs pertemanan populer seperti Facebook ini, melainkan hanya sedang mencoba dan membuktikan jika memasang iklan di Facebook dapat dilakukan tanpa mengeluarkan biaya atau gratis, yaitu dengan memanfaatkan Facebook Advertising Credits yang didapat dengan memasukkan Facebook coupon code. Ketika saya akan membuat iklan pertama tersebut, advertising credit saya yang berasal dari coupon code adalah US $275. Jumlah inilah yang akan saya manfaatkan untuk pemasangan iklan maseko.com di Facebook tersebut.

Meskipun yang akan dimanfaatkan adalah Facebook Advertising Credit dari coupon code, untuk dapat memasang iklan di Facebook tetap diperlukan kartu kredit yang valid. Informasi yang diperoleh dari Facebook, jika memang terdapat advertising credit yang masih aktif maka biaya pemasangan iklan terlebih dahulu akan diambil dari sini, dan jika iklan terus dipasang sementara advertising credit telah habis, baru Facebook akan menagihkan biaya pemasangan iklan ke kartu kredit yang dimasukkan. Skenario saya, jika saya menghentikan penanyangan iklan begitu advertising credit saya hampir habis, maka tidak akan ada tagihan ke kartu kredit. Artinya biaya pemasangan iklan tersebut gratis, karena coupon code yang saya gunakan untuk mendapatkan advertising credit juga diperoleh secara gratis.

Mendapatkan Facebook Coupon Code

Facebook Coupon Code adalah kode berisi serangkaian karakter yang dapat digunakan di Facebook oleh pengiklan guna mengklaim sejumlah Advertising Credit yang nantinya dapat digunakan untuk membayar biaya pemasangan iklan. Nilai coupon code ini beragam, ada yang $25, $50, $100, atau mungkin nilai-nilai lainnya. Coupon code untuk Facebook ini dapat diperoleh dari pihak lain yang bekerjasama dengan Facebook atau mungkin saja dikeluarkan sendiri oleh Facebook. Untuk kasus yang terakhir, saya tidak dapat memastikannya. Saya akan sebutkan saja bagaimana cara saya mengumpulkan Facebook coupon code dengan total nilai $275 tersebut:

·         Facebook coupon code dari The Visa Business Network 
Dengan bergabung dengan The Visa Business Network di Facebook, maka akan diberikan Facebook coupon code senilai  $100. Calon atau yang sudah menjadi anggota Facebook, dapat bergabung dengan masuk
 halaman The Visa Business Network di Facebook. Isikan informasi yang memang diwajibkan. Setelahnya, melalui email akan diperoleh kode kupon yang dapat digunakan untuk mengklaim advertisement credit sebesar $100.

·         Facebook coupon code dari hasil googling 
Dengan menggunakan kata kunci
 Facebook coupon code, saya peroleh banyak sekali halaman web yang mencantumkan beberapa coupon code, banyak yang memang sudah kadaluarsa (expired), namun sebagian masih dapat digunakan dengan masa aktif yang beragam. Berikut ini coupon code senilai $25 yang saya peroleh dan masih dapat digunakan: 
– 8CH1-5VW1-Y96N-2P94 
– EVCT-54YH-K1V8-EKE1 
– 21VT-RRNM-8RWN-2X1C 
– 053K-H148-T1PE-98NC 
– 1652-YMF5-23XX-CM66 
– XXWW-7JVC-3FH6-R61T 
– EXEX-4P47-38JX-4W20 
Masa aktif coupon code tersebut ada yang 30/1/2009, 01/04/2009, dan 25/10/2009, hanya saja saya lupa batasan waktu per kodenya. Kemungkinan besar, coupon code ini hanya dapat digunakan oleh calon pengiklan baru di Facebook, dan bagi yang sudah pernah memasang iklan di sana kemungkinan besar tidak dapat memanfaatkan coupon code ini.

Memasukkan Coupon Code untuk Memperoleh Advertising Credit

Setelah mendapatkan coupon code, langkah berikutnya adalah memasukkan coupon code yang diperoleh guna mendapatkan Facebook advertising credits. Ini dapat dilakukan dengan masuk halaman untuk pengiklan. Pada halaman ini pilih menu Billing kemudianFunding Sources. Pada halaman Funding Sources ini akan ada link Enter Coupon Code, setelah di klik maka tinggal memasukkan coupon code yang diperoleh.

Membuat Iklan untuk Facebook

Setelah coupon code yang diperoleh telah dimasukkan, maka selanjutnya adalah membuat iklan yang akan dipasang pada situs Facebook. Iklan yang dibuat dapat diarahkan ke URL website atau sesuatu yang dimilki di Facebook seperti aplikasi atau group. Iklan yang dibuat meliputi judul iklan, teks isi iklan dan dapat pula dilengkapi foto atau gambar pendukung.

Agar iklan yang nantinya ditayangkan sesuai dengan pasar yang dituju, maka di sini dapat dilakukan pengaturan target pengguna Facebook yang akan dicapai oleh iklan tersebut, seperti asal negara, jenis kelamin, usia, ketertarikan, pendidikan, dan lainnya.

Untuk penghitungan biaya iklannya dapat dipilih apakah akan memilih membayar jika iklan di klik (pay for clicks) atau membayar setiap iklan ditayangkan (pay fo views). Maksimum biaya yang mampu kita bayar per klik atau per 1000 tampil dapat kita tentukan di sini.

Untuk pembuatan iklan pertama kali, termasuk juga apabila sudah mempunyai advertising credits, akan diminta untuk memasukkan kartu kredit, selain untuk verifikasi pengiklan juga  sebagai satu-satunya sumber pembayaran yang saat ini digunakan pada Facebook jika kemudian advertising credits yang dimiliki habis namun ingin meneruskan iklannya. Setelah iklan selesai dibuat, maka iklan akan di-review terlebih dahulu oleh Facebook.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: